Trip To Hua Hin, Thailand - SANTORINI PARK CHA-AM

8:27 PM


Sawadee khaa สวัสดี ค่ะ 

Good morning everyone! Feel so thankful and grateful i could wake up on this not-so-gloomy day. Dan hari ini, aku excited banget karena aku mau share tentang trip aku ke Hua Hin, Thailand bulan lalu! Oh iya, karena ini akan ada 3 tempat wisata yang aku mau share which means bakal panjang postnya, jadi aku memutuskan untuk membagi menjadi 3 post, dan masing-masing post berisi 1 tempat wisata. Sekalian biar ga bosen hehe.

Awalnya kami berencana buat ke Bangkok aja karena emang ada business trip sih. Tapi dipikir-pikir mumpung di sana, kenapa enggak sekalian jalan-jalan refreshing. Dan aku sebenarnya sudah lama sih tau ada hidden gems di Hua Hin tapi pas browsing jaraknya memang agak jauh dari Kota Bangkok. Hidden gem yang paling pertama aku mau kunjungi itu adalah Santorini Park di Cha-Am. Ya belum bisa ke Santorini beneran, kita coba ke tempat yang mirip-mirip dulu aja haha. 

FYI, Santorini Park adalah sebuah Amusement Park yang dibuka pada tahun 2012 dan terletak di Cha-Am, Thailand. 

Akhirnya cari-cari di internet cara pergi kesana, ternyata kalau mau ke sana bisa lewat darat dan itu sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan. Kami pun memutuskan buat rental mobil + drivernya. Aku sempet nanya sepupu sih, soalnya dia kan udah pernah kesana. Kata dia, dia dulu nyewa mini van gitu dan itu mahal. Kalau cuman sedikit orangnya mending sewa mobil kecil aja udah cukup dan worth it lah. Honestly, agak susah juga cari yang nyewain mobil + driver yang murah untuk kesana. Setelah berhari-hari mencari (ea lebay), chat driver di Thailand yang ini dan yang itu, kami menemukan seorang driver yang biaya sewa nya lumayan murah, sekitar 2800 Bath (sekitar IDR 1.148.000) untuk 12 jam rental. Yes, bebas mau kemana aja, asalkan tidak lebih dari 12 jam. Kalau lebih, pasti akan kena extra charge. Nanti aku akan share di akhir post untuk nama dan nomor contact drivernya ya. 

Rabu pagi, kami akhirnya berangkat. Driver kita menyarankan untuk berangkat sekitar pukul 8 pagi supaya sampai sana tidak terlalu siang. Oh ya, drivernya jemput di hotel jadi kalian kalau mau sewa, tinggal minta pick up di penginapan aja. Kami menginap di hotel daerah Patrunam. Luckily, drivernya super friendly and fluent in English. Thank's God! Selama perjalanan, kami banyak bertanya tentang Thailand. Setiap masuk daerah baru, dia selalu kasih tau. Kemarin kami juga lewatin sungai terpanjang di Bangkok yaitu Sungai Chao Phraya yang panjangnya 372 km mengalir dari utara Thailand ke Teluk Thailand (Siam) di Selatan. Lumayan, jadi nambah sedikit pengetahuan tentang Thailand. 
Perjalanan menuju tempat pertama yaitu Santorini Park. Oh iya, perjalanannya lewat tol. Kemarin sih tidak macet dan sampai tepat waktu. Tapi pertengahan perjalanan, kami stop di rest area sebentar.



Sekitar pukul 11 kami sampai deh di Santorini Park. Happy bangettt pas sampai langsung keliatan giant ferris wheel nya! (Ada beberapa foto yang hanya foto dari handphone, jadi kualitasnya kurang oke, maafkeun hehe)




Pertama-tama, beli tiket masuknya dulu ya di counter. Dan ternyata murah guys tiketnya. Aku pikir kayak mahal gitu, ternyata tidak. Hanya dengan 150 Bath (sekitar IDR 61.500) kita bisa menikmati bangunan biru-putih ala Santorini ini.


Mari kita masuk! Pas masuk, langsung ada suara lonceng gitu. Terus banyak burung terbang-terbang. Hati-hati ya, kalau lagi ada burung di atas kepala, nanti kejatuhan durian runtuh alias poop. Haha.
Di sebelah kanan, kami  disambut sama patung anjing bulldog yang lagi senyum pepsodent. 



Berhubung di sini bakal banyak banget background lucu yang tentunya tidak akan kalian lewatkan untuk berfoto, ada baiknya bawa beberapa baju untuk foto. Aku sampai bawa koper, HAHA. Dan di post ini, kalian akan lihat aku pakai outfit yang beda-beda. Begitu juga my boyfie. Kita emang rencana mau foto berdua yang banyak dan fotonya harus lucu (siapa tau bisa jadi foto prewed nanti, prewed low budget, LOL)





Lucu banget kan tempatnya. Ini biru semua lagi, dan we love blue! Dan kemarin kebetulan ga terlalu ramai pengunjung, mungkin karena belum musim liburan. Jadi bisa sebebasnya foto-foto.




And our second outfit!





Guys, ga cuman biru-putih loh tempat untuk berfotonya. Ada juga cafe ala-ala korea yang lucu banget di sini. Dan tentu aku foto juga dengan outfit beda lagi, HEHE.





Look at my super happy face! Di Santorini Park ini ada juga permainan seperti ferris wheel, double-decker carousel, G-MAX reverse bungee, G-MAX giant swing, XD dark ride 7D interactive game dan Asia's first wallholla climbing structure. Sorry to say, aku ga ada foto permainannya huhu and i regret it now. Mungkin nanti aku bakal kesana lagi haha.


Setelah capek keliling-keliling, akhirnya kami memutuskan buat keluar dan pindah ke tempat lain. Ya maklum, kami hanya punya waktu rental 12 jam. Oh ya, karena ini outdoor, ada baiknya bawa payung sih, soalnya kalau udah siang begini, panas banget. Kan gak mau kalau lepek karena keringat. 



Let's move! Ditunggu di post selanjutnya ya ^^

Location :
Santorini Park Cha-Am
Kao Yai, Cha-am District, Phetchaburi, Thailand
(+6632) 772 999
www.santoriniparkchaam.com 

Driver :
Mr. Nong
Whatsapp (+6692) 595 3886

@jssicanovia

You Might Also Like

6 comments

  1. ka kebetulan aku mau kesana akhir tahun, kalau dari hotel aku dekat chatuchak naik apa ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Wenny,

      Kalau aku sih kemarin memang pakai jasa rental mobil + driver (12 jam). Kmrn sih ada sempat browsing kalau dari Bangkok bisa juga pakai Bus / Van gitu dengan harga tiketnya yang pasti jauh lebih murah daripada sewa mobil. Untuk rute cara pakai bus/van nya kebetulan kurang tau sih, coba browsing ya :)

      Delete
  2. ka nanya dong itu drivernya bisa di hub via wa dr indon kah...trus pas plgnya macet ga ka. tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear,

      Iyas betul, kemarin aku pakai Whatsapp sih. Pulangnya gak macet krn naik tol, paling pas smpe kota Bangkoknya aja mulai padat ^^

      Delete
  3. Hi kak.. thanks info traveling nya.. berguna banget macam saya yg newbie traveler ehehe. Boleh dishare no telp driver yg disewa kah? Thx a lot..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Razley! Aww thankyou, so happy bisa berguna ^^
      Untuk drivernya ini ya:
      Mr. Nong
      Whatsapp (+6692) 595 3886

      Tapi saya gak tau apa masih aktif atau enggak nomornya, karena saya perginya 2017 :)

      Delete

Visit My Instagram